Tunggu, sedang memuat. . .

Samsung Galaxy Tab E, Tablet Android 2.6 jutaan

Akhir akhir ini, tersiar kabar tentang perangkat tablet anyar besutan Samsung yang bernama Galaxy Tab E 9.6 yang bakal mengincar pasar segmen entry level. Dari informasi yang didapatkan dari SamMobile, perangkat tablet Samsung Galaxy Tab E ini bakal dipasarkan seharga 200 euro di Eropa sama dengan Rp 2,9 jutaan dan juga Rp 2,6 jutaan dipasar kawasan Amerika Serikat.

Sayangnya hingga sekarang ini tidak diketahui apakah produk ini bakal menembus pasar global atau tidak. Sejumlah negara diketahui sudah bakal disambangi perangkat tablet ini. Untuk segi tampilan atau disainnya, perangkat ini ini tak berbeda jauh dibandingkan Galaxy Tab lainnya dimana mempunyai sudut melengkung. Selain itu, disematkan juga tombol fisik yang diapit dua tombol kapasitif dibawah layarnya untuk mempermudah navigasi penggunanya.

Samsung Galaxy Tab E

Samsung Galaxy Tab E

Secara keseluruhan, Samsung Galaxy Tab E ini membawa spek yang tak berbeda jauh dibandingkan tablet kelas menengah pada umumnya yang memiliki layar sentuh berukuran 9,6 inchi. Layar ini memiliki tingkat kepadatan hingga 149 pixel pada setiap incinya dan dimaksimalkan teknologi PLS kapasitif. Di dalam tablet ini juga sudah berjalan Android KitKat v4.4 sebagai sistem operasi yang disokong antar muka khas nya yakni Touch WizUI.

Sektor dapur pacunya sendiri masih mencukupi karena disokong chipset yang diusung oleh Spreadtrum SC7730SE. Untuk prosesornya sendiri memakai ARM Cortex A7 quad core yang memiliki kecepatan berlari hingga 1,3 GHz. Sektor ini bakal dimaksimalkan memori RAM yang memiliki kapasitas 1,5 GB sehingga aktivitas multi tasking para penggunanya lancar tanpa ada hambatan. Sedangkan yang diberi tugas untuk mengolah grafisinya sendiri, dipercayakan kepada GPU Mali 400.

Fitur kamera yang diberikan memang tidak begitu istimewa, karena hanya disokong kamera primer yang memiliki resolusi 5 megapixel. Untuk berfoto foto selfie, telah tersedia kamera depan yang memiliki resolusi 1,3 megapixel. Namun tak diketahui mengenai ketersediaan fitur auto fokus atau tidak. Sedangkan baterai yang menjadi sumber dayanya disokong ukuran 5000 mAh untuk mencukupi kebutuhan penggunanya sehari hari.

Produsen yang berbasis di Korea Selatan ini juga telah menamkan memori internal yang memiliki kapasitas sebesar 8GB. Apabila masih dirasa kurang mencukupi, bisa ditingkatkan lewat slot microSD hingga ukuran maksimum 64GB. Konektivitas yang dimiliki Samsung Galaxy Tab E ini juga terbilang lengkap dikelasnya. Diantaranya adalah port microUSB, Infrared, 3G HSPA, GPS/GLONASS, Bluetooth, serta Wifi.

Samsung Galaxy Tab E, Tablet Android 2.6 jutaan | Bro HP | 4.5