Tunggu, sedang memuat. . .

Microsoft Lumia 430, Smartphone 900 ribuan Entry-Level

Produsen Microsoft nampaknya tengah serius dalam mengincar konsumen entry-level. Bagaimana tidak, setelah cukup sukses masuk ke dalam segmen pasar tersebut melalui produk smartphone Microsoft Lumia 532 serta Lumia 432 pabrikan ini masih kembali membuat smartphone anyarnya lagi. Smartphone anyar yang dimaksud tersebut tidak lain adalah Microsoft Lumia 430. Produk ponsel cerdas Microsoft ini nantinya bakal menjadi smartphone paling murah buatan Microsoft karena hanya dibanderol seharga $70 atau setara 900 ribuan.

Karena masih membidik segmen entry-level, spesifikasi yang dibawa perangkat ini tak berbeda jauh dari Lumia 435. Meskipun begitu, disain fisiknya sendiri sedikit berbeda karena menggunakan sudut yang rounded dan membuatnya lebih elegan. Pastinya sudah penasaran dengan ponsel cerdas anyar buatan Microsoft ini, maka dari itu lebih baik menyimak bersama ulasan berikut ini.

Microsoft Lumia 430

Microsoft Lumia 430

Walaupun termasuk produk ponsel pintar entry-level, namun sektor performanya cukup baik dan memadai. Untuk chipsetnya sendiri mengadopsi dar Qualcomm Snapdragon 200 MSM8210 yang dipadukan bersama dual core prosesor. Prosesor tersebut adalah ARM Cortex A7 dual core yang mempunyai clock speed maksimal hingga 1,2 GHz. Supaya performa yang dihasilkan Microsoft Lumia 430 memuaskan dan lancar dalam kegiatan multi tasking, disematkan memori RAM yang mempunyai kapasitas sebesar 1GB serta kartu grafis yang diusung oleh Adreno 302.

Beralih menuju ke bagian display layarnya, Microsoft sudah memberikan touch screen yang mempunyai ukuran standar smartphone entry level yakni sebesar 4 inci. Layar 4 inci ini disokong oleh resolusi 480 x 800 pixel WVGA. Layarnya ini mempunyai pixel density sebesar 233 pixel untuk tiap incinya dan disokong oleh teknologi layar TFT LCD kapasitif. Memang untuk teknologi layarnya belum memakai panel IPS karena mengingat kalau ponsel cerdas ini masuk dalam segmen entry-level.

Sistem operasi yang bakal diadopsi oleh ponse cerdas buatan Microsoft ini sendiri adalah Windows Phone 8.1. Microsoft sendiri juga menjanjikan bakal bisa update sampai Windows Phone 10. Soal penyimpanan data-data yang dimiliki penggunanya, Microsoft sudah menyiapkan penyimpanan internal yang mempunyai kapasitas sebesar 8GB. Tidak perlu khawatir bila tak mencukupi karena masih bisa ditambah menggunakan slot microSD sampai 128GB.

Fitur kamera Microsoft Lumia 430 ini terbilang biasa saja karena dipersenjatai kamera primer yang mempunyai resolusi 2 megapixel fixed focus. Sedangkan kamera sekunder yang dimiliki mempunyai resolusi VGA saja. Semua aktivitas penggunanya bersama perangkat ini bakal dicukupi baterai yang mempunyai kapasitas daya 1500 mAh.

 

Microsoft Lumia 430, Smartphone 900 ribuan Entry-Level | Bro HP | 4.5