Tunggu, sedang memuat. . .

Lumia 550, Smartphone Menengah Harga 1.9 Jutaan

Ponsel besutan Microsoft yang bernama Lumia 550 baru baru ini sudah hadir di India setelah sebelumnya hadir pasar Eropa serta Amerika. Spesifikasinya yang dimiliki oleh ponsel pintar ini sendiri memang standar. Seperti yang sudah kita ketahui, India ialah negara dengan pemakai smartphone terbanyak kedua setelah Tiongkok. Oleh sebab itu pabrikan Microsoft memilih negara ini sebagai tujuan pemasaran ponsel pintarnya Lumia ini.

Di India sendiri ponsel pintar ini ditawaran $140 sekitar Rp 1,9 jutaan. Dilihat dari harganya tersebut sepertinya ponsel pintar ini bakal membidik konsumen kalangan menengah. Tetapi hingga kini belum jelas kapan ponsel ini akan hadir di pasar tanah air. Dari pada penasaran dengan fitur ataupun spesifikasinya, langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Lumia 550

Lumia 550

Sektor layarnya, Lumia 550 ini memakai layar yang memiliki ukuran sedang yakni 4,7 inchi. Resolusi yang dipakai layar tersebut adalah 1280 x 720 pixel HD yang mempunyai pixel density hingga 312 pixel pada setiap incinya. Teknologi yang diberikan ke dalam layar ini ialah In Plane Switching sehingga menawarkan sudut pandang yang sangat luas dari segala arah. Di dalam ponsel pintar ini juga sudah berjalan Windows 10 Mobile sebagai sistem operasinya.

Kinerja yang dimiliki ponsel pintar ini tak berbeda jauh dengan Lumia 540 pendahulunya. Ponsel ini cukup bertenaga berkat ditopang oleh chip Qualcomm Snapdragon 210. Sementara untuk prosesor yang digunakannya ialah ARM Cortex A7 quad core yang mempunyai clock speed hingga 1,1GHz. Agar memberikan performa yang optimal, diberikan memori RAM yang memiliki ukuran 1GB. Sedangkan pada sektor grafisnya, disematkan pengolah grafis yang diusung oleh Adreno 304.

Fitur kameranya memang kurang begitu istimewa karena Microsoft hanya memberikan kamera utama yang memiliki resolusi 5 megapixel saja. Kamera ini ditemani penerangan LED flash serta auto focus. Bagi anda yang hobi berfoto selfie maupun video call, disematkan kamera depan yang memiliki resolusi 2 megapixel. Untuk mencukupi kebutuhan dayanya sehari hari, Microsoft menyematkan baterai yang mempunyai ukuran daya 2100mAh.

Beberapa konektivitas juga sudah tandemkan ke dalam Lumia 550 ini sebut saja 4G LTE, 3G HSPA, port microUSB, Bluetooth, dual SIM, GPS/GLONASS, dan juga WiFi. Smartphone ini juga menyediakan memori internal yang memiliki ukuran 8GB. Apabila masih dirasa kurang memadai, bisa diperluas lagi memakai slot mcroSD hingga ukuran maksimum 128GB.

Lumia 550, Smartphone Menengah Harga 1.9 Jutaan | Bro HP | 4.5