Tunggu, sedang memuat. . .

Lenovo A1900, Smartphone Entry-Level 700 ribuan

Smartphone baru yang diberi nama Lenovo A1900 kabarnya telah secara resmi diperkenalkan oleh pabrikan asal Tiongkok Lenovo. Smartphone baru ini dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pasar entry-level. Spesifikasi yang dibawa oleh produk ini juga cukup unggul dikelasnya sebut saja prosesor quad core serta sistem operasi Android KitKat 4.4. Sementara harga jual dari smartphone ini sendiri kabarnya akan dilepas di bawah 1 jutaan rupiah sehingga sangat terjangkau.

Sementara untuk sisi disainnya sendiri, smartphone besutan Lenovo ini hadir dengan tampilan casing yang tak jauh berbeda dibandingkan Android murah lainnya karena memiliki casing dari bahan plastic hitam. Selain itu, sudut sudutnya juga membulat serta tersemat tiga buah tombol sentuh di bawah layar yang akan memudahkan bernavigasi. Dari pada penasaran lebih baik ikuti dulu pembahasan mengenai spesifikasi dan fiturnya di bawah ini.

Lenovo A1900

Lenovo A1900

Menuju ke bagian depannya, Lenovo A1900 ini memiliki layar yang tidak begitu besar yakni ukuran 4 inchi. Layar tersebut menggunakan resolusi WVGA 480 x 800 pixel dan memiliki tingkat kepadatan layar yang mencapai 233 pixel pada setiap inchinya. Untuk teknologi yang dimasukkan ke dalam layarnya sendiri adalah panel In Plane Switching LCD yang cukup berkualitas. Seperti yang sudah dibahas diatas, sistem operasi yang dijalankan adalah Android KitKat v4.4.

Salah satu keunggulan yang dimiliki smartphone Lenovo ini terletak pada sisi dapur pacunya. Dimana Lenovo telah memberikan chipset dari Spreadtrum SC7730. Chipset tersebut mengusung quad core prosesor ARM Cortex A7 yang memiliki kecepatan berlari maksimal mencapai 1,2 GHz. Untuk mendukung sektor ini, disematkan memori RAM dengan kapasitas 512MB yang akan membantu melancarkan kegiatan multi tasking ringan. Di sektor grafisnya sendiri dipercayakan kepada Mali 400.

Fitur kamera yang disajikan memang terbilag standar untuk ukuran smartphone entry level karena Lenovo mempersenjatai smartphonenya ini dengan kamera utama berkekuatan 2 megapixel auto focus. Sayangnya smartphone ini tidak didukung oleh kamera depan sehingga tak bisa berfoto selfie. Selain itu untuk mendukung aktivitas pengguna bersama smartphone ini diberikan baterai dengan kapasitas daya sebesar 1500 mAh.

Lenovo A1900 juga sudah menyiapkan penyimpanan data internal dengan kapasitas 4GB. Apabila masih dirasa kurang memadai, masih bisa ditambah lagi memakai slot microSD sampai kapasitas maksimal 32GB. Dukungan konektivitas datanya sendiri juga lumayan memadai dimana terdapat 3G HSDPA, Bluetooth, WiFi, GPS, port microUSB, dan dual SIM. Soal harga pastinya sangat terjangkau karena hanya dibanderol $60 atau 700 ribuan saja.

Lenovo A1900, Smartphone Entry-Level 700 ribuan | Bro HP | 4.5