Tunggu, sedang memuat. . .

Innos D6000, Smartphone Double Baterai 3.6 jutaan

Pada event MWC 2015 yang berlangsung beberapa waktu lalu, produk Innos D6000 berhasil mendapatkan banyak perhatian pengunjung karena memakai dua buah baterai sekaligus. Smartphone yang berasal dari China ini diberi bekal dengan baterai yang memiliki dua baterai dan bisa dipakai secara bersamaan. Salah satu baterai ini sudah ditanamkan di dalamnya dan satunya lagi bisa dilepas. Hal ini pastinya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumennya.

Menurut informasi yang beredar, smartphone ini akan dipasarkan dengan harga sekitar $280 atau bila dirupiahkan setara dengan 3,6 jutaan di China. Namun smartphone ini masih prototype saja sehingga belum akan dipasarkan untuk waktu dekat ini. Jika dilihat dari harga yang diusung tersebut, smartphone ini nampaknya akan membidik pasar kelas menengah ke atas. Agar tidak penasaran dengan smartphone baru dual baterai ini, simak pembahasan di bawah ini.

Innos D6000

Innos D6000

Smartphone Innos D6000 ini diberi bekal layar sentuh dengan ukuran yang cukup besar 5,2 inchi. Layar tersebut nantinya akan dimaksimalkan oleh resolusi 1920 x 1080 dan sudah full HD. Sedangkan untuk pixel density yang dihasilkan oleh layarnya sangat tinggi mencapai 423 pixel pada setiap inchinya. Selain itu, layarnya ini juga sudah dibalut dengan panel teknologi In Plane Switching atau IPS. Sementara untuk system operasinya sendiri memakai Android KitKat 4.4 dan dibalut dengan antar muka khas dari Innos.

Untuk sisi dapur pacunya, smartphone ini diberi tenaga dari chipset yang cukup berkualitas yakni Qualcomm Snapdragon 615. Chipset ini dipadukan dengan octa core proseosor 64 bit yang terdiri dari quad core dengan kecepatan 1,5 GHz dan juga quad core dengan kecepatan 1 GHz. Prosesor ini tidak bekerja sendirian karena akan dimaksimalkan oleh RAM dengan kapasitas 2GB dan juga pengolah grafis yang handal dari Adreno 405. Spesifikasi pada sektor dapur pacunya ini memang bisa dibilang mumpuni.

Kebutuhan penyimpanan data para penggunanya sendiri akan dipenuhi oleh memori internal dengan ukuran 16GB dan dilengkapi slot microSD. Konektivitas yang ditawarkan smartphone ini juga lengkap meliputi Bluetooth, dual SIM, jaringan 3G HSPA, dan juga telah mendukung 4G LTE. Seperti yang disebutkan di atas, smartphone ini menggunakan dual baterai sekaligus. Baterai yang ditanamkan di dalamnya sendiri memiliki kapasitas 2500 mAh dan yang bisa dilepas berkapasitas 3500 mAh sehingga total 6000 mAh. Innos D6000 ini juga menawarkan kamera yang tinggi dengan kamera utama 16 megapixel dan juga kamera depan 5 megapixel.

Innos D6000, Smartphone Double Baterai 3.6 jutaan | Bro HP | 4.5