Tunggu, sedang memuat. . .

Asus PadFone S Plus, PadFone 4G LTE RAM 3GB

Produsen Asus kembali menghadirkan perangkat anyarnya yang cukup unik. Pasalnya vendor yang berbasis di Taiwan ini bukan membuat smartphone melainkan perangkat tablet sekaligus smartphone atau lebih dikenal dengan PadFone. PadFone sendiri memang besutan Asus dan kali ini vendor ini membuat varian yang bernama Asus PadFone S Plus. Sebelumnya Asus juga sudah memasarkan jenis perangkat sejenis juga yakni Asus PadFone S. Bisa dibilang perangkat anyarnya ini merupakan generasi penerus dari seri PadFone S tersebut.

Dibandingkan generasi sebelumnya, PadFone baru ini lebih gahar pada bagian ROM serta RAM nya. Kabarnya PadFone ini telah menembus pasar Malaysia 8 April 2015 silam. Di negara tersebut, produk tersebut dilepas kepada konsumennya seharga Rp 3,9 jutaan. Sepertinya tak lama lagi, peluncuran perangkat ini bakal bergeser menuju ke pasar Indonesia. Agar tidak pensaran dengan PadFone buatan Asus ini, lebih baik menyimak bersama ulasan di bawah ini.

Asus PadFone S Plus

Asus PadFone S Plus

Untuk handset dari Asus PadFone S Plus ini sendiri memboyong layar sentuh yang memiliki ukuran 5 inchi. Layar tersebut dimaksimalkan oleh resolusi 1920 x 1080 pixel Full HD dan mempunyai pixel density pada tiap inchi hingga 441 pixel per inci. Supaya layarnya bisa terlihat dari berbagai sudut pandang, dibenamkan panel In Plane Switching. Sedangkan layar pada dock tabletnya mempunyai ukuran 9 inchi. Layarnya ini juga menggunakan resolusi 1920 x 1080 pixel full HD.

Seperti yang dikatakan diatas, perangkat ini terbentuk atas dua perangkat. Pada handset atau smartphonenya sendiri mempunyai baterai berukuran daya 2300 mAh dan untuk dock tablet atau Station Dock nya sendiri mempunyai ukuran daya 4990 mAh. Saat keduanya digabungkan maka jadilah sebuah tablet. Perangkat ini nantinya juga telah mendukung 4G LTE dan selain itu masih ada beberapa konektivitas lainnya seperti NFC, GPS, Bluetooth, port microUSB, serta 3G HSDPA. Penyimpanan data internal yang disematkan memang cukup besar yakni 64GB.

Pada sisi kinerjanya perangkat ini dapat dikatakan cukup bertenaga, pasalnya ditenagai oleh chipset berkualitas dari Qualcomm Snapdragon 801. Chipsetnya ini mengadopsi quad core prosesor Krait 400 yang mempunyai clock speed hinga 2,3 GHz. Agar memberikan performa yang optimal dan lancar dalam kegiatan multi tasking, diberikan memori RAM yag mempunyai kapasitas cukup besar yakni 3GB. Selain itu, untuk sektor grafisnya sendiri bakal dipercayakan kepada GPU Adreno 330.

Sedangkan fitur kamera Asus PadFone S Plus ini terbilang mumpuni dimana kamera belakangnya mempunyai resolusi 13 megapixel autofocus serta LED flash dan untuk kamera sekundernya mempunyai kekuatan 2 megapixel.

Asus PadFone S Plus, PadFone 4G LTE RAM 3GB | Bro HP | 4.5