Tunggu, sedang memuat. . .

Archos 50 Power, Smartphone Baterai 4000mAh 1.9 jutaan

Produsen Archos tak hanya merilis ponsel murah saja namun juga menghadirkan ponsel pintar yang mengincar segmen menengah lewat Archos 50 Power. Smartphone ini diperkenalkan bersama Archos 40 Power namun membawa spesifikasi berbeda serta sasaran pasar yang berbeda juga. Spesifikasinya sendiri memang jauh lebih tinggi dibandingkan 40 Power. Kabarnya ponsel pintar ini bakal mulai tersedia sekitar Mei 2016 nanti.

Ponsel pintar buatan Archos ini bakal dibanderol kurang lebih 2 jutaan saja yakni 120 euro dan dirupiahkan senilai 1,9 jutaan. Disain yang digunakan ponsel ini juga hampir mirip seri 40 Power yang berbeda hanya ukuran lebih besar. Casingnya juga dibalut material plastic hitam dengan keempat sudut yang agak rounded. Di bawah layarnya juga terdapat tombol kapasitif untuk memudahkan penggunanya bernavigasi. Dari pada penasaran lebih baik simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

Archos 50 Power

Archos 50 Power

Sektor layarnya, Archos 50 Power memakai layar yang memiliki bidang sentuh seluas 5 inci. Layar tersebut memakai resolusi 1280 x 720 pixel atau HD720p yang dimaksimalkan memakai panel berteknologi In Plane Switching kapasitif. Untuk pixel density yang dihasilkan layar ini bisa mencapai angka 294 pixel untuk setiap incinya. Belum diketahui apakah ponsel ini bakal disokong anti gores atau tidak. Namun yang pasti di dalam ponsel pintar ini sudah berjalan Android Lollipop 5.1 sebagai sistem operasinya.

Performa yang dimiliki smartphone Archos ini hampir sama seperti ponsel menengah pada umumnya yakni mengusung chip MediaTek MT6735. Sementara prosesornya memakai ARM Cortex A53 dengan agloritma 64 bit yang memiliki clock speed hingga 1,3GHz. Supaya memberikan performa yang optimal, maka diberikan memori RAM yang memiliki ukuran 2GB. Sementara untuk sektor grafisnya sendiri dipercayakan kepada GPU Mali T720MP2.

Fitur kameranya sendiri lumayan memadai untuk berfoto foto karena ponsel ini sudah dipersenjatai kamera primer yang memiliki resolusi 13 megapixel. Kamera ini disokong auto focus, Back Side Illuminated dan juga LED flash sebagai penerangan. Selain itu, tersedia juga kamera depan yang memiliki resolusi 5 megapixel dengan sensor Omni Vision. Kamera depan ini nantinya bisa dimanfaatkan untuk selfie ataupun video call.

Beberapa konektivitas juga sudah disediakan Archos 50 Power ini yang bakal mendukung aktivitas penggunanya. Diantaranya ialah GPS, 3G HSPA, WiFi, port microUSB, FM Radio, dual SIM, Bluetooth, dan juga 4G LTE. Soal penyimpanan data, tersedia memori internal atau ROM yang memiliki ukuran 16GB. Tidak usah khawatir bila masih kurang mencukupi karena bisa ditingkatkan lagi memakai slot microSD hingga 128GB.

Archos 50 Power, Smartphone Baterai 4000mAh 1.9 jutaan | Bro HP | 4.5