Tunggu, sedang memuat. . .

Samsung Galaxy S10e Vs Apple iPhone XR, Mana yang Terbaik?

Advertisement

Samsung Galaxy S10e Vs Apple iPhone XR, Mana yang Terbaik – IPhone XR dan Galaxy S10e adalah solusi Apple dan Samsung untuk masalah yang mereka buat. Tidak cukup kaya untuk membayar flagships Rp 14.500.000 kami? Berikut adalah opsi cutback untuk 11 juta rupiah dengan nama dan fitur yang sama.

Apple iPhone XR

Tetapi sementara kedua ponsel memiliki label harga yang sama, mereka berdua melakukannya dengan cara yang berbeda. Apple memilih untuk membuat varian yang lebih murah lebih besar dan lebih gemuk, dengan tampilan dan baterai yang lebih besar. Sementara itu, Samsung mengambil rute yang berlawanan, menjadikan S10e yang terkecil dari empat ponsel S10 baru. Lalu ada banyak perbedaan lain juga, belum lagi yang terbesar, yaitu perangkat lunak. Jadi, jika Anda memiliki 11 juta rupiah yang bergemerincing di saku Anda dan Anda tidak menyukai platform mana pun, yang mana yang harus Anda pilih? Kami memutuskan untuk mencari tahu.

Desain

Seperti disebutkan sebelumnya, iPhone XR dan Galaxy S10e secara diametris berlawanan dalam hal desain. XR adalah yang lebih besar dan lebih besar dari keduanya, sampai-sampai merasa agak terlalu besar dan tebal, seolah-olah Apple ingin terasa jauh lebih buruk daripada ponsel andalan mereka XS yang tipis dan ringan. Sementara itu, Galaxy S10e adalah salah satu ponsel terkecil yang telah kami gunakan selama bertahun-tahun dan hal terdekat yang kami miliki saat ini dengan “telepon kecil” pada tahun 2019.

Terlepas dari ukuran dan berat, ada juga perbedaan desain lainnya. XR memiliki lekukan di layar sementara S10e memiliki hole punch yang lebih modis. Sementara semua orang belajar untuk mengabaikan takik pada iPhone, masyarakat memeluk desain lubang S10 dengan wallpaper yang menyembunyikan kamera dengan cara yang cerdas. Sayangnya, banyak dari wallpaper ini hanya berfungsi dengan baik pada S10 dan S10 + yang lebih besar dan tidak begitu banyak pada S10e karena dimensi tampilan yang berbeda, tetapi kami ngelantur.

Baca Juga: Penasaran Seperti Apakah Kamera Smartphone Di Tahun 2019? Perhatikan Ini Dulu!

S10e juga memiliki sensor sidik jari di sisi yang ditempatkan di dalam tombol power. Ini sangat cepat dan sangat andal, sampai-sampai Anda heran mengapa Samsung memutuskan untuk menggunakan sensor ultrasonik yang lambat dan tidak dapat diandalkan pada model S10 yang lebih besar. Ada juga tombol Bixby di samping, yang akhirnya dapat dipetakan kembali ke aplikasi lain.

Sementara itu iPhone XR tidak memiliki sensor sidik jari dalam bentuk apa pun karena mengandalkan sensor ID Wajah yang sangat baik untuk otentikasi. Sistem ini cepat, aman dan dapat diandalkan; semua yang Anda inginkan dari keamanan biometrik. Sayangnya, tekan lama untuk Siri pada tombol power masih mengganggu satu setengah tahun setelah diperkenalkan pada iPhone X dan harus menekan dan menahan tombol power dan volume untuk mematikan ponsel terasa konyol. Juga sangat mudah untuk mengambil screenshot secara tidak sengaja di ponsel ini. Namun, sebagai reparasi, ponsel memang memiliki slider bisu, sesuatu yang seharusnya dimiliki setiap ponsel tetapi tidak.

Terlepas dari itu, kedua ponsel itu adalah sandwich dari kaca dan logam. S10e memang terasa sangat enak di tangan, jauh lebih daripada XR yang agak canggung, tetapi itu tergantung pada preferensi pribadi dan beberapa mungkin lebih suka bobot yang kuat dan rasa dari XR. Keduanya dibangun dengan baik, dengan konstruksi kokoh dan tahan debu dan air.

Namun, Samsung melangkah lebih jauh dan menyediakan case di dalam kotak untuk mereka yang paranoid. Kasingnya terlihat bagus dengan pola lubang bundar di bagian belakang yang memungkinkan warna ponsel bersinar, dan sedikit mengingatkan kasing iPhone 5c.

Advertisement
Samsung Galaxy S10e Vs Apple iPhone XR, Mana yang Terbaik? | sinta adk | 4.5