Tunggu, sedang memuat. . .

Archos 50 Cesium, Smartphone Windows 10 Mobile

Baru-baru ini smartphone anyar bernama Archos 50 Cesium sudah diperkenalkan dan mengusung Windows 10 Mobile sebagai sistem operasinya. Kabarnya smartphone ini juga sebagai smartphone di dunia pertama kali yang menjalankan sistem operasi ini. Memang untuk sistem operasi paling anyar ini belum dirilis resmi oleh pihak dari Microsoft. Diperkirakan produsen smartphone yang berasal dari Perancis ini bakal mengincar konsumen kalangan menengah.

Beberapa kelebihan juga ditawarkan oleh smartphone ini yang akan menjadi daya tarik bagi para konsumennya. Sementara untuk harga jual dari smartphone ini ialah 99 poundsterlingg dan bila dirupiahkan sama dengan 2,1 jutaan. Bila dilihat dari harganya tersebut, smartphone ini sejajar dengan Microsoft Lumia 540 dan sepertinya bakal menjadi competitor kuatnya. Dari pada penasaran dengan smartphone buatan Archos ini, mari simak bersama pembahasan berikut ini.

Archos 50 Cesium

Archos 50 Cesium

Beralih ke sisi depan yakni layarnya, Archos 50 Cesium ini dibekali layar yang memilki ukuran 5 inci. Layar tersebut disokong resolusi 1280 x 720 pixel High Definition yang mempunyai pixel density hingga 294 pixel pada setiap incinya. Untuk teknologi yang ditanamkan ke dalam layar ini adalah In Plane Switching atau IPS kapasitif. Di dalam smartphone ini telah berjalan Windows 10 Mobile sebagai sistem operasinya dan menjadi ponsel pertama yang menjalankannya.

Sektor dapur pacunya sendiri memang tidak berbeda jauh dengan kompetitornya yakni disokong oleh chip Qualcomm Snapdragon 210. Chipsetnya ini memakai prosesor ARM Cortex A7 yang memiliki clock speed hingga 1,1 GHz. Supaya memberikan kinerja yang maksimal, ditanamkan memori RAM yang memiliki ukuran 1GB. Selain itu pada sektor grafisnya sendiri dipercayakan kepada GPU Adreno 304.

Archos juga menanamkan dua buah kamera yakni kamera depan serta kamera belakang. Untuk kamera belakangnya sendiri memiliki resolusi sebesar 8 megapixel dilengkapi autofocus dan juga penerangan yang bersumber dari LED flash untuk membidik objek yang kurang cahaya. Bagi anda yang gemar berfoto selfie maupun video call, ditanamkan kamera depan yang memiliki resolusi 2 megapixel. Sementara kebutuhan dayanya sendiri dipenuhi oleh baterai yang kapasitasnya 2100 mAh.

Soal penyimpanan data, Archos 50 Cesium menyediakan memori internal yang memiliki ukuran sebesar 8GB. Apabila masih dirasa kurang mencukupi dapat ditingkatkan lagi memakai slot microSD hingga ukuran maksimum 128GB. Beberapa konektivitas juga diberikan smartphone ini seperti dual SIM, 4G LTE, Bluetooth, 3G HSPA, port microUSB, GPS/GLONASS, dan juga WiFi.

Archos 50 Cesium, Smartphone Windows 10 Mobile | Bro HP | 4.5