Tunggu, sedang memuat. . .

Lumia 535 Spesifikasi, Seri Lumia Tanpa Embel-embel Nokia

Beberapa waktu lalu, Microsoft telah meluncurkan seri Lumia terbaru yang hadir dengan nama Lumia 535, tanpa dilengkapi dengan embel-embel Nokia dibelakangnya. Logo Nokia yang biasa hadir pada smartphone Lumia pun digantikan dengan logo Microsoft. Lumia 535 sendiri dijual dengan harga yang murah tetapi memiliki spesifikasi yang tidak murahan. Disamping itu, smartphone ini juga hadir dengan desain khas ala Lumia yang cerah dan berwarna-warni. Microsoft siap menjual smartphone ini dengan harga USD 140 atau sekitar Rp 1,7 jutaan. Harga yang cukup murah dan terjangkau.

Lumia 535 yang mengusung OS Windows 8.1 ini diperkuat oleh prosesor Quad-core Snapdragon 200 yang berkecepatan 1,2 GHz pada bagian dapur pacunya. Untuk menunjang performanya, Prosesor tersebut pun disandingkan dengan RAM berukuran 1GB.

Smartphone ini juga memiliki kapasitas memori internal sebesar 8 GB yang bisa diperluas dengan microSD, microSDHC dan microSDXC hingga 128 GB. Ukuran tersebut cukup luas sehingga Anda bisa menyimpan banyak file seperti foto, video ataupun berbagai aplikasi favorit Anda.

Lumia 535

Lumia 535 (c) microsoft

Sementara itu untuk sektor layar, Lumia 535 memakai layar IPS berukuran 5 inci beresolusi 540×960 pixels. Layar tersebut juga memiliki kerapatan pixel hingga mencapai 220 ppi dan sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur seperti Light sensor, Proximity sensor hingga perlindungan Scratch-resistant glass atau Corning Gorilla Glass 3 yang cukup ampuh melindungi layar dari goresan.

Sektor kamera Lumia 535 adalah bagian yang ditunggu-tunggu oleh konsumen. Smartphone yang memiliki dimensi 5.52 x 2.85 x 0.35 inches dan 146 g ini hadir dengan kamera depan dan belakang beresolusi 5MP. Untuk kamera depannya, lensa kamera sudah wide-angle sehingga Anda bisa berfoto dengan banyak orang saat selfie. Sementara itu untuk kamera belakang, smartphone ini hadir dengan kamera beresolusi 2592 x 1936 pixels yang telah dilengkapi dengan Auto focus, LED Flash, 1/4” sensor size serta geo-tagging.

Sayangnya masih belum jelas apakah smartphone ini akan dipasarakan di Indonesia atau tidak. Tetapi jika melihat pasar smartphone tanah air saat ini, maka tidak menutup kemungkinan pihak Microsoft akan segera memasarkan smartphone ini di tanah air. Untuk saat ini, smartphone tersebut siap diluncurkan di Hongkong, China dan Bangladesh.

Lumia 535 Spesifikasi, Seri Lumia Tanpa Embel-embel Nokia | Bro HP | 4.5